BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 09 Februari 2011

Diklatsar Day 2

31 Oktober 2010
Baru tidur sepuluh menitan, kita udah dibangunin lagi. Mana dalam waktu beberapa menit harus udah baris, pake spatu, bawa buku Merah Putih (MP), dan kaki kesemutan. Gara-gara lelet, tengah malem udah dapet hukuman.
Ga boleh bawa senter, kita jalan ke lapang upacara, baris per kelompok -kelompok aku ada Agung, Arum, Nurry sama aku- dan pos-posan gitu deh. Sambil jalan pake lilin kita jalan menuju posnya Teh Wynda. Pos pengetahuan -kalo ga salah-, di sana kita ditanya-tanya tentang pengetahuan gitulah. Pokoknya ma aku ma belo'on banget.
Abis dari pos itu, kita jalan ke lapangan basket, di situ ada pos mental. Baru dateng udah di jutekin -,-"... Udah ma pas ditanya kaga bisa jawab lagi. Di suru tutup mata sambil diceramahin, terus makan permen lollipop yang udah dicampur kopi dll -ngga tau pake apa aja-, campur mulut sama capas lainnya.
Nah udah gitu kita jalan ke aula. Di depan pintu masuk ada Kang Cristian, di situ pos PBB. Terus di tes PBB di dalemnya. Abis tes PBB, satu orang-satu orang disuruh ngomong yang kenceng banget, kayak "MAMA, AKU SAYANG MAMA! MAAF YA MA, AKU BELUM BISA BANGGAIN MAMA", -wah malu deh- di suruh makan lollipop lagi.
Kita jalan dikit ketemu posnya teh Rahmah. -lupa nama posnya. Pos fisik kayanya ma- Si Arum di suruh naik turun tangga. Yang lain juga ikutan. Di ceramahin tentang KORSA gitu. Terus ada yang nangis. Nurry sama Arum.
Yang paling beres belakangan kelompoknya kita, nih. Kita ngantri di pos seni. Sama Teh Mega. Aku disuruh nari Bali. Nggak bisa, lah geraknya ngasal. Abis dari situ kita balik lagi ke kelas, nunggu solat subuh. Aku nyanyi-nyanyi teriak-teriak gitu.
Abis solat subuh, kita semua di suruh lari pagi. Tanjakan, gila banget. Pemanasan dulu di lapangan upacara. Terus gara-gara capek, akhirnya balik lagi, sambil nyanyi-nyanyi di sepanjang perjalanan -kaki- pulang. Aku nyanyinya paling kenceng, nambah semangat capas lain yang pada capek -pas lari capek, pas nyanyi ga ada capeknya-.
Pas udah pendinginan, kita bikin lingkaran di lapangan upacara sambil makan kacang ijo yang masih panas. Rame, lah pokoknya ma.
Nah, abis sarapan kita ada acara lagi. Baju sekolah dan atribut yang sudah di kasiin ke senior di suruh di ambil lagi. Seragamnya di pegang sama senior, kita ga tau seragam kita dipegang siapa. Terus buat dapetinnya kita harus ngikutin yang di suruh senior. Aku di suruh nyebutin motto paskibra, terus nyanyi sambil jalan jongkok. Bantuin temen ngafalin janji paskibra, nyebutin PBB1 dan 2 sambil meraktekin, ngejawab tentang bendera. Terus nyebutin panjang dan lebar bendera, jawabannya di suruh tanda tanganin kakak angkat, Kang Rachmat. Buat dapetin papan nama harus menyebutkan alasan ke senior, -3 orang- alasan aku pantas menjadi paskibra. Pas sama Kang Cristian harus teriak dari ujung koridor "KAMI BERJANJI TIDAK AKAN KELUAR DARI PASKIBRA, DAN KAMI PANTAS MENJADI PASKIBRA", kalo ngga salah kayak gitu, kita teriak sampe 5 kali lebih, sampe serak. Terus pas di kasih papan nama sama Teh Rahmah kita teriak kayak gitu lagi di depan lapangan upacara -berdua sama Arum, lupa sebut-.
Nah Arum udah dapet LK, kalo aku belum. Terus buat ngedapetinnya aku harus nyebutin nama lengkap 3 orang senior 3, cita-cita, jabatannya, dan tanggal lahirnya. Gara-gara ngga bisa, aku sama Teh Rahmah di suruh nyebutkan janjoi, motto paskibra dan panca setya. Ada temen yang liat lagi. Terus mendeskripsikan paskibra sebagai bunga. Udah gitu yang paling parah, Teh Tya nulis sebuah tulisan di buku MP Shinta, yang harus dibaca keras-keras. Malu, udah mo nangis. Terus disuruh gitu lagi di depan senior. Malu banget, soalnya tepat di depan senior. Dari situ baru deh aku nangis dan akhirnya dapetin LK. Kita lolos.
Abis semua capas berhasil dapet semua perlengkapannya, kita di suruh baris di koridor dan di oles-oles segala macam sama senior. Ada deodorant juga di oles ke baju. Bweh..!!
Udah solat, kita makan siang, terus apel penutupan. Di situ kita di pasang LK dan papan nama dan sah 100% jadi seorang paskibra. Sekarang udah bukan capas lagi. Pas mo pulang Teh Mega sama Kang Cristian banjur-banjur air kembang ke kita yang lari-larian di lapang basket.
Haha, pokoknya itu hari yang aling membahagiakan dan mengarukan banget, deh. Terus kita pulang ke rumah masing-masing. Woa I love Paskibra. Hahaha.... :D

0 komentar: